Sejarah
tentang @america di Mall Pacific Place
@america dikembangkan oleh Kedutaan
Besar AS di Jakarta bekerja sama dengan mitra Indonesia dan Amerika, untuk
memperluas keterlibatan antar pemuda Indonesia dan Amerika.
@america, adalah suatu tempat dimana
para pemuda bisa belajar, mendengarkan, dan menghormati satu sama lain. PT
Ganesha Aggies Jaya merupakan perusahaan Indonesia yang dikontrak untuk
merancang dan mengelola @america.
Para pengunjung @america juga dapat
bereksperimen dengan perangkat layar sentuh, serta komputer tablet untuk
mengakses informasi mengenai keberagaman, kebudayaan, pendidikan, politik, dan
sejarah Amerika, begitu pula kita dapat berbagi aspek-aspek yang sama di
Indonesia dengan pemirsa Amerika.
“E-guides” Indonesia akan mewujudkan @america ini dengan
membantu para pengunjung untuk menjelajahi, merasakan pengalaman, dan
mengekspresikan diri di @america.
Dalam kunjungannya ke Indonesia
bulan November lalu, Presiden Obama mengatakan bahwa Amerika Serikat dan
Indonesia sedang membangun hubungan yang lebih kuat dan juga mempererat
kemitraan, dan @america merupakan salah satu contoh terkini dari kemitraan
kedua bangsa tersebut.
@america
resmi didirikan pada Desember 2010 dengan tujuan mengenalkan Amerika Serikat
melalui diskusi, pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan pameran.
@america
juga merupakan Pusat Kebudayaan Amerika yang pertama di Indonesia. Dilengkapi
dengan teknologi modern seperti monitor layar sentuh dan komputer tablet,
pengunjung dapat mempelajari kebudayaan Amerika dengan cara yang seru dan
atraktif.
Pusat
Kebudayaan Amerika ini diharapkan dapat menjadi penghubung antara berbagai
komunitas yang ada di Indonesia dengan Amerika. Karenanya @atamerica sering
menjadi tuan rumah untuk acara-acara bertema pendidikan, pengembangan
komunitas, hiburan dan pengetahuan umum, serta kegiatan lain yang dapat
menginspirasi para generasi muda. Beberapa kegiatan yang pernah diadakan di
antara lain: workshop pengembangan diri, diskusi film dan musik, klinik foto
dan berbagai acara sosial lainnya. Pembicara yang hadir antara lain praktisi,
pelajar, selebritis serta tokoh komunitas.
Pusat kebudayaan ini adalah yang pertama kali di dunia yang
dibangun dengan teknologi canggih. Pengunjung bisa mengakses informasi melalui
layar sentuh berukuran lebar, penggunaan ipad dan jaringan wifi secara
cuma-cuma, panggung pertunjukan dengan layar presentasi, layar live tweeting,
dan mesin Google Earth
ukuran raksasa yang disebut Liquid Galaxy yang memungkinkan pengunjung
mengeksplorasi seisi bumi, antariksa, hingga kedalaman laut. Mesin Google Earth
raksasa di @america Seluruh event di @america bebas pendaftaran dan tidak
dipungut bayaran.
Walaupun
merupakan pusat kebudayaan dari negara lain dan merupakan bagian dari program
Kedutaan Besar Amerika Serikat, @america memberi kesempatan berbagai komunitas
dan pembicara dari Indonesia untuk ikut tampil setiap harinya. Selain juga
tentunya pertunjukan dan pembicara dari tokoh dan komunitas di Amerika Serikat,
@america juga memberi informasi mengenai kehidupan para muslim di Amerika
Serikat yang hidup dalam damai dan kerukunan, selain juga berbagai tokoh yang
mewarnai perjalanan sejarah Amerika Serikat.
·
Kebijakan Pendaftaran
Pendaftaran tidak dipungut biaya.
Anak-anak di
bawah usia tiga belas harus disertai oleh orang tua atau wali. Tidak ada makanan atau minuman yang
diperbolehkan. Semua barang harus diperiksa ke loker
pada saat kedatangan dan hanya perangkat genggam elektronik diizinkan masuk
keamerica. Jika Anda mengunjungiamerica dengan
kereta dorong, silakan cek dengan staf keamanan pada saat kedatangan. Pengunjung dengan kursi roda dipersilakan.
Silakan periksa dengan staf keamanan pada saat kedatangan.
·
Fitur & Fasilitas
Fitur - Membuat
Sebagian besar Kunjungan Anda
Dari platform
multimedia untuk program tematik, serta berpengetahuanamerica e-panduan, america menawarkan pengunjung berbagai
alat bantu untuk membuat kunjungan mereka lebih memperkaya.
·
Interactive Media – Pendahuluan
Dengan berbagai media interaktif,
america
memungkinkan pengunjung untuk belajar tentang Amerika Serikat secara lebih
mendalam. Selain itu, pengunjung dapat menelusuri koleksi kami survei, kuis,
dan permainan puzzle melalui negara-of-the-art teknologi yang tersedia di
situs. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi salah satu platform
layar sentuh kami.
·
Fasilitas
– Semua Yang Anda Perlukan
Anda harus Untuk membuat kunjungan Anda sebagai
menyenangkan mungkin, america
menawarkan berbagai fasilitas pengunjung. Ini termasuk meja Informasi dan
Keanggotaan Kontra. Keanggotaan
Kontra - Bergabung dengan Komunitas
america Keanggotaan america kontra tersedia di situs, yang terletak di Area Pameran. Di sinilah
kita dapat bergabung dengan
america Program
Keanggotaan dan menerima update eksklusif untuk salah satu acara khusus dan
program. Pusat america ingin Anda dan komunitas Anda
untuk memberikan topik dan ide-ide untuk pemrograman sehingga
pengguna-didorong, penjangkauan pusat pertama di Jakarta.
·
Membership Counter – Gabung Bersama
Komunitas @america
Membership
counter @america tersedia di di Exhibition Area. Disini pengunjung bisa
bergabung dalam Program Keanggotaan @america dan menerima update eksklusif atas
berbagai program dan acara khusus. @america menerima Anda dan komunitas Anda
untuk menyumbangkan topik dan ide program, menjadikan @america sebagai pusat
kebudayaan pertama yang terfokus pada pengunjung (user-drive) di Jakarta. Untuk
mengunjungi dan mendaftar online, mohon kunjungi bagian Membership.
Tujuan
didirikan @america diMall Pacific Place, Jakarta Selatan
Tujuan
didirikan @america ini adalah agar masyarakat lebih mengetahui banyak hal
tentang dunia dan juga tentang AS. Selain itu, pengunjung juga diharapkan bisa
lebih mendapat gambaran tentang kegiatan-kegiatan yang diadakan di @america.
Ini adalah dimana didalam ruang teater film dimana disana menayangkan sebuah film, dikarenakan saya kesana tidak ditanyangkan tetapi saya bisa tau ruangan tempat teaternya berlangsung.
Peranan
@america bagi masyarakat hingga saat ini
Menurut
saya, @america ini berperan penting sebagai media edukasi khususnya tentang
Amerika. Selain itu @america ini juga dapat dijadikan tempat hiburan,
dikarenakan memasuki @america gratis, jadi bisa kapan ajah kesana dan bisa
santai – santai bersama teman – teman. Dan disana banyak sekali alat teknologi
yang sangat cangih seperti mesin print 4D, permainan game, dan layar maps yang
sangat besar.
Pemasaran dan
Apa Yang dilakukan Untuk Memajukan Universitas Gunadarma
Universitas gunadarma
adalah universitas ternama dan terkenal. Pemasaran yang digunakan saat ini
sagat baik, seperti :
1.
Mengadakan ujian untuk
pemberian beasiswa terhadap para siswa atau siswi SMA atau SMK ditingkat akhir.
2.
Pemasangan bener ditempat
yang stategis
3.
Menggunakan media
elektronik, seperti iklan di radio dan televisi.
Pemasaran yang dilakukan
universitas gunadarma sudah lah sangat baik, jadi wajar jika masyarakat luas
mengenal universitas gunadarma. Selain pemasaran yang baik, universitas
gunadarma juga memiliki lokasi kampus yang stategis.
Selain universitas
gunadarma terkenal dan ternama, universitas gunadarma juga merupakan
universitas yang bebasis teknologi. Yang dilakukan untuk memajukan univesitas
gunadarma ialah fasilitas.
Ini adalah dimana didalam ruang teater film dimana disana menayangkan sebuah film, dikarenakan saya kesana tidak ditanyangkan tetapi saya bisa tau ruangan tempat teaternya berlangsung.
Dan
ini saya bersama teman – teman diatas panggung dimana berlangsungnya sebuah
tanyangan film..
Setelah
berkunjung di ruangan teater saya langsung ke tempat yang lain dimana disana
banyak sekali tulisan – tulisan grafiti yang sangat keren dan menarik,
diruangan itu dibikin secara unik dengan kursi – kursinya.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar